Persaingan Ibrahimovic dan Ronaldo

Persaingan Ibrahimovic dan Ronaldo. Cristiano Ronaldo membawa Portugal unggul 1 - 0 di Lisbon Leg Pertama. Meski demikian laga Swedia melawan Portugal masih kental dengan komparasi antara dia dengan skiper Swedia Zlatan Ibrahimovic.
Persaingan Ibrahimovic dan Ronaldo
Persaingan Ibrahimovic dan Ronaldo
Sebagai seorang striker, Ibra memiliki postur menjulang di atas rata - rata. Meski demikian, dia tak kehilangan sentuhan teknis terutama dalam melindungi bola dengan kakinya.  Sementara Ronaldo memiliki keunggulan fisik yang berupa kecepatan dan kelincahan. Meski tak terlalu tinggi, dengan kemampuan materialnya dia kerap mencetak gol melalui sundulan.

Setelah leg pertama playoff, keduanya mendekati rekor jumlah gol terbanyak tim nasional masing - masing. ibra mendekati gol Sven Rydell, sedangkan Ronaldo mendekati rekor Pauleta. Keduanya membuka rekening gol kemengan atas Swedia atas Inggris pada Maret, sementara Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Yunani pada final Euro 2004 yang tak menghindarkan kekalahan Portugal.

Ibrahimovic dua kali menyertai Swedia ke Piala Dunia, yaitu 2002 dan 2006. Di dua Piala Dunia itu, peran Ibrahimovic tak terlalu besar, pada 2002 dia hanya menjadi pemain cadangan sementara di Jerman (2006) mengalami cidera paha. Sedangkan Ronaldo ke Piala Dunia 2006 dan 2010, dan mencetak satu gol di masing - masing edisi.



Tinggi Badan
Ibrahimovic : 195 cm
Ronaldo      : 186 cm

Gol Internasioal
Ibrahimovic : 46 dari 95 laga
Ronaldo      : 44 dari 108 laga

Gol Liga Domestik
Ibrahimovic : 208
Ronaldo      : 308

Gol Piala Dunia
Ibrahimovic : 0 dari 5 laga
Ronaldo      : 2 dari 10 laga

Harga Transfer
Ibrahimovic : 134,5 juta Pound (rata - rata 23.9 juta )
Ronaldo      : 92,2 juta Pound (rata - rata 46.1 juta )

Jumlah Trofi
Ibrahimovic : 10
Ronaldo      : 10

Head to Head
Ibrahimovic : 1, Seri 4
Ronaldo      : 3


Advertisement
advertisement
Persaingan Ibrahimovic dan Ronaldo | Distributor Pupuk Organik Purwokerto | 5

0 komentar:

Posting Komentar