Kesehatan Gizi Pertumbuhan

Kebutuhan Gizi Pertumbuhan. Gizi pada masa balita memangat sangat diperlukan. Bahkan tidak hanya pada saat pertumbuhan saja namun saat kehamilan. 1000 hari pertama setelah kelahiran perlu gizi yang perlu untuk kelangsungan kesehatan bayi. Setelah menginjak umur 2 tahun berilah gizi yang baik dan sehat.
Kesehatan Gizi Pertumbuhan

Gizi yang diperlukan bukan cuma makro akan tetapi mikro juga, dengan pemberian Air Susu Ibu (ASI) secara ekslusif langsung oleh ibu selama 6 bulan ditambah makanan pengamping ASI hingga bayi berumur 2 tahun.

Hal itu tidak akan meyebabkan pertumbuhan anak terganggu. Salah satunya terganggunya pekermbangan otak anak. Pertumbuhan otak bayi saat lahir sekitar 25% dari berat otak dewasa. Sedangkan pertumbuhan otak anak - anak sekitar 70% dari berat otak dewasa. Usia lima tahun memiliki 90% dari berat otak dewasa. Sedangkan otak dewasa sendiri memiliki kurang lebih 1,4 Kilogram.

Selain pertumbuhan pada otak, akibat yang ditimbulkan dari kurangnya gizi pada 100 hari pertama yaitu kemampuan membaca kurang. Kurangnya gizi mengakibatkan bayi pendek. Karena itu bisa mengakibatkan produktivitas berkurang. Menurut dokter produktivitas yang pendek pada usa tiga tahun lebih rendah dibandingkan yang normal. Akibat terburuk dari kekurangan gizi pada 100 hari pertama biasanya mengakibatkan kematian pada anak. Seperti busung lapar contohnya.
Advertisement
advertisement
Kesehatan Gizi Pertumbuhan | Distributor Pupuk Organik Purwokerto | 5

0 komentar:

Posting Komentar