Cara Penggunaan Komputer

Cara Penggunaan Komputer. Tahukan kamu yang dimaksud komputer? Komputer adalah alat elektronik yang digunakan untuk mengolah data secara otomatis. Dengan komputer, kamu dapat mengetik, menghitung , dan menggambar.
Cara Penggunaan Komputer

Komputer terdiri atas :

  1. CPU. CPU adalah tempat menyimpan data.
  2. Monitor. Monitor adalah tempat untuk menampilkan.
  3. Keyboard. Keyboard adalah berisi tombol - tombol fungsi komputer.
  4. Mouse. Mouse adalah alat untuk membantu mencari data.
Komputer dilengkapi tombok untuk menjalankannya. Tombol itu, antara lain tombol power untuk menghidupkan komputer. Apabila tombol power ditekan, komputer akan hidup nyala.

Bagaimana cara menulis dengan menggunakan komputer? Caranya sangat mudah. Untuk itu diperlukan sebuah alat yang bernama mouse. Kenapa disebut mouse? Karena bentuknya seperti tikus. Dengan menggunakan mouse, carilah tulisan Microsoft Word. Artinya ditempat itu kamu bisa menulis. Tekanlah tombol pada keyboard sesuai keinginanmu. Pada layar monitor kamu dapat meulis hasil tulisanmu sesuka kamu.

Agar tulisan yang telah kamu tulis tidak hilang, kamu harus menyimpannya. Caranya dengan mouse, tekan tulisan file. Carilah tulisan save as, lalu tekan. Beri nama tulisanmu, lalu tekan tombol OK. Untuk menyimpan selanjutnya , cukup tekan tombol Save.

Bagaimana sudah tahu Cara Penggunaan Komputer? Mudah kan? Ayo segera dipraktekan di komputer kalian.
Advertisement
advertisement
Cara Penggunaan Komputer | Distributor Pupuk Organik Purwokerto | 5

0 komentar:

Posting Komentar