Bertemu Gajah di Hutan

Bertemu Gajah. Sungguh kamu akan sangat takut jika kamu bertemu gajah di hutan. Apalagi, jika jaraknya dekat. Hanya semak - semak yang ada disekitarmu, seperti pengalaman kami ini.

Bertemu Gajah di Hutan
Ketika kami ke Taman Nasional Gunung, kami dipandu Pak Dirman dan Pak Samsul. Secara tidak terduka, Pak Samsul memegang sebatang pohon dan meminta kami berhenti. Ia menunjuk seberang jalan setapak dan berbisik, "Gajah."

"Dimana ?" tanya kami dengan bingung karena kami tidak melihatnya. Pak Samsul menunjuk lebih terarah. Kami terperangah ketika melihat seekor anak gajah yang ditunjuk pemandu kami. Di belakang anak gajah itu, ada seekor lainnya yang lebih besar. Agak jauh dari jalan, tampak seekor lagi jauh lebih besar dari sebelumnya.

Tanpa diberi aba - aba, kami segera lari tunggang langgang. Kami menuju mobil yang diparkir di jalan yang lebih besar. Pak Dirman segera tancap gas membaca kami ke pos semula.

Kami sangat bersyukur dapat melihat gajah secara langsung di hutan. Kami juga bersyukur kareana selamat dari kejaran gajah - gajah.

Perjalanan menuju pos sangat mengasyikkan. Sepanjang jalur yang kami lalui, banyak dijumpai tapak dan kotoran gajah. Kami masih terengah - engah setelah berlarian tak karuan. Tiba - tiba kami menghirup bau tak sedap. Setelah ditelusuri, ternyata sepatu Pak Dirman masih tertempel segumpal kotoran gajah yang masih baru. Serentak kami tertawa. Haha.. Haha.. Haha..


Advertisement
advertisement
Bertemu Gajah di Hutan | Distributor Pupuk Organik Purwokerto | 5

0 komentar:

Posting Komentar